review pratista skincare untuk merawat kulit berjerawat




Hellooooooooooooo,,,,,,!!!! <3
Hari ini aku mau bahas skincare yang sering banget aku gunaiin selama sebulan ini.  jadi Kulit wajahku itukan cendrung sensitive dan ance prone  gampang banget jerawatan. Apalagi kalo seharian udah diluar ruang kena polusi,debu ,keringetan langsung deh itu muncul jerawaaat dan yang paling ngeselin itu jerawannya suka ninggalin bekas luka (bopeng) L.

Aku sempet baca di artikel kesehatan tentang cara mengatasi jerawat dan bekas luka itu dengan menggunakan pegangang atau yang lebih dikenal dengan centella asiatica/cica. Nah manfaat dari centella untuk kulit dalah:
1.      Mengurangi kerusakan kulit (luka) akibat jerawat yang menyebabkan bopeng(scar).
2.      Mengurangi redness(kemerahan)
3.      Anti oksidan yang membantu produksi kolagen yang membantu sebagai anti anging.
4.      Anti inflamasi (peradanngan)

salah satu brand lokal yang mengeluarkan seri centella asiatica adalah prastista skincare.
Karna maanfaat centella asiatica/cica yang bagus banget dan pentingnya komposisi ini untuk mengatasi masalah jerawat. Untuk semua produk pratista ini sudah memiliki ijin edar dari BPOM dan 100 % bebas mercury dan bahan berbahaya lainnya.

Kali ini aku mereview skincare pratista ini untuk merawat bekas luka akibat jerawat (scar) dan jerawat yaitu brightening facial wash, centella enrich serum, centella enrich essence, centella Day cream dan centella enrich cream.


Brightening facial wash
Brightening facial wash diperkaya dengan kandungan AHA yang berfungsi untuk mengangkat kotoran, membersihkan wajah, mengatasi jerawat dengan kandungan anti acne untuk merawat kulit agar tetap bersih.

Dilihat dari packaging Pratista Brightening facial berwarna warna putih dan memiliki logo pratista. 

Pada bagian belakang kemasan terdapat info produk, cara penggunanya dan komposisi produk.

Pada bagian pantat botol facial washnya terdapat tanggal exp-nya.

Tekstur dari facial wash ini seperti gel dan warnnya transparan tidak tercium aroma yang menyengat sama sekali , wanginya lembut banget.

Komposisi brightening facial wash:
aqua, sodium laureth, sulfate, cocamidopropyl betaine, sodium chloride, glycol distearate, TEA tree(melaluce alternifola) oil. Phenoxyethanol,methylparabean. Ethyl parabean, butylparabean, propylparabean, potassium hydroxide.

Cara penggunaanya:
Basahi wajah dengan air, lalu tuangkan facial washnya secukupnya dan ucapkan dengan lembut ke wajah dengan cara gerakan melingkar keluar. Bersihkan dengan air hingga bersih.


centella enrich essence
mengandung centella asiatica yang berfungsi untuk meningkatkan produksi colagen, memberikan efek calming melembabkan wajah, mencegah kerutan dan sumber anti oksidan. Serta manfaat paling utama yaitu mengatasi keluhan scar(bopeng) akibat jerawat atau cacar air.



Untuk packagingnya berbentuk botol dengan bentuk yang cukup unik menurutku, saat tutup botolnya beningnya dibuka akan terlihat seperti ini.




Untuk mengeluarkan centella enrich essence ini cukup di pum saja dan dengan mudahnya essence akan keluar dari ujung kemasannya. Pada bagian kemasannnya terdapat info produk, petunjuk pemakaian dan komposisinya.
Pada bagian pantat botolnya terdapat tanggal exp-nya.

Tekstur dari centella enrich essence ini cair banget tidak berwana ada sensasi dingin saat menguarkan cairan centella enrich essence-nya dan ada aroma alcol yang tercium.

Komposisi centella enrich essence:
Alcohol, aqua, glycerin, centella asiatica leaf extract, butylene glycol, salicylic acid, methysilanol mannuronate, carbomer.

cara menggunakannya:
Keluarkan centella enrich essence-nya, lalu Oleskan centella enrich essence pada bagian kulit yang diinginkan.

centella enrich serum

mengandung centella asiatica 2x lebih banyak yang berfungsi untuk meningkatkan produksi colagen, memberikan efek calming melembabkan wajah, mencegah kerutan dan sumber anti oksidan. Serta manfaat paling utama yaitu mengatasi keluhan scar(bopeng) akibat jerawat atau cacar air.
centella enrich serum ini memiliki kemasan berbentuk plastik dan memiliki pum untuk mengeluarkan serumnya, kemasanya berwa putih dan ada logo pratista, pada  kemasanya terdapat info produk, cara pemakaiannya , tanggal exp dan komposisi.
tekturnya seperti cairan lembut dan berwana kuning transparant. cepat menyerap di kulit dan tidak lengket.

cara penggunannya:
semprotkan  serum ke telapak tangan lalu usapkan secara merata pada kulit wajah.


Centella Day Cream
centella Day cream mengandung centella asiatica plus tabir surya SPF 30, sehingga dapat melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari.

secara packaging Centella Day Cream berbentuk jar bulat yang berwana putih dan memiliki logo pratista yang berwana unggu.


pada bagian belakangnya terdapat info produk, cara penggunaan produk, komposisi, no bpom.

pada  bagian bawah jar terdapat tanggal exp-nya.


tekstur dari Centella Day Cream ini sperti cream pada umumnya lembut dan berwanna putih susu tidak lengket dan cepat menyerap.

cara penggunanya :
ambil cream secukupnya dan oleskan pada wajah hingga merata. digunakan pada pagi hari sebelum beraktivitas.


Centella Enrich Cream
Centella Enrich Cream mengandung centella asiatica yang berfungsi untuk meningkatkan produksi colagen, memberikan efek calming melembabkan wajah, mencegah kerutan dan sumber anti oksidan. Serta manfaat paling utama yaitu mengatasi keluhan scar(bopeng) akibat jerawat atau cacar air.

secara packaging Centella Enrich Cream berbentuk jar bulat yang berwana putih dan memiliki logo pratista yang berwana unggu.

pada bagian belakangnya terdapat info produk, cara penggunaan produk, komposisi, no bpom.
pada  bagian bawah jar terdapat tanggal exp-nya.

tekstrur dari Centella Enrich Cream ini sperti cream pada umumnya lembut dan berwanna putih susu tidak lengket dan cepat menyerap.

cara penggunanya :
ambil cream secukupnya dan oleskan pada wajah hingga merata. digunakan pada malam hari sebelum tidur.

setelah menggunakan perawatan pratista ini selama sebulan pori-pori ku menjadi lebih mengecil dan meredakan inflamasi jerawat dan mengurangi kemerahan. kalo untuk menghilangkan bopeng menurutku tidak berpengaruh pada bopeng yang parah atau sudah lama. tapi untuk mngecilkan dan meredakan jerawat aku yesss!!

aku saranin kalo kalian punya jerawat dan pori pori besar untuk untuk memakai perawan ini. jerawat jangan suka dipencet pencet karna akan menyebabkan / meninggalkan bekas luka yang dalam dan menyebabkan bopeng (scar). aku rekomendasikan kalian untuk memakai produk ini .

Beli Dimana?
untuk yang penasaran mau beli produknya kemana kalian bisa langsung datang ke klinik pratista skincare atau konsultasi online lewat wa 08111809602 / bisa cek instagramnya: @pratista.official

semoga postingan ini membantu kalian untuk mencari cara menghilangkan dan meredakan masalah jerawat :)
seee youu on my next review :)  <3





xox

<3  Desi anggreini  <3

Komentar

Postingan Populer