LAUNCH OF MECAPAN CO-BEAUTY SPACE IN JAKARTA & FREE SKILL CERTIFICATION PROGRAMS [REPORT EVENT]


Haiii genggg!! 
Kalian pasti liat insastory ku kemarinkan diacara mecapan Beauty. Hari ini aku mau share sesuatu nih kekalian semua. Jadi hari jumat, 1 maret 2019, aku dapet undangan acara “LAUNCH OF MECAPAN CO-BEAUTY SPACE IN JAKARTA & FREE SKILL CERTIFICATION PROGRAMS”. di inovest coworking space, menara duta, jakarta selatan.

Co-Beauty Space merupakan terobosan terbaru industri kecantikan yang diluncurkan oleh Mecapan di awal Maret 2019 ini. Inovest Coworking Space yang terletak di Menara Duta, Kuningan Jakarta Selatan secara resmi menjadi partner co-beauty space Mecapan pertama di Jakarta. Melalui co-beauty space ini, konsumen dan beauty provider yang telah melakukan booking jasa kecantikan melalui aplikasi Mecapan dapat menjadikan co-beauty space sebagai “meeting point” untuk tempat pelaksanaan perawatannya. Selain lokasi yang strategis, Co-beauty space ini dapat digunakan oleh Freelancers maupun Beauty Parlor dikarenakan ruangan yang tersedia telah dilengkapi dengan fasilitas penunjang, seperti makeup station, massage chair, hingga area untuk treatment lainnya seperti manicure, pedicure, nail art dan beragam treatment lainn.

Co-Beauty Space juga dilengkapi dengan layanan “beauty on the go” dimana Mecapan dapat menyediakan jasa kecantikan apapun yang diinginkan konsumen dalam waktu singkat. Konsumen hanya perlu mengirimkan nominal budget yang dimiliki serta treatment yang diinginkan melalui link beauty on the go yang terdapat dalam website Mecapan www.mecapan.com dan kemudian Mecapan akan mencarikan penyedia jasa kecantikan yang disesuaikan dengan permintaan dari konsumen. Mecapan juga menyediakan konsultasi dengan beauty expert dimana pengguna dapat memiliki akses untuk mengetahui beragam informasi yang lebih mendetail terkait perawatan kecantikan dengan para pakarnya langsung. Nah, jangan lewatkan non stop promo dengan booking Beauty Provider Mecapan mulai dari 30%-50% di happy hour dan jadikan co-beauty space sebagai tempat meeting point kamu bersama beauty provider favoritmu.


Untuk masuk ke acara mecapan, Pertama-tama para tamu undangan yang hadir datang ke meja registrasi terlebih dahulu untuk mengambil id card media. Disini aku ketemu temen-temen beauty blogger juga, Mereka lagi pada ngantri ngambil id card dan paper bag sama kaya aku.  #Cekreeek! #NarsisModeON



Setelah selesai registrasi para tamu undangan dipersilakan duduk dibangku yang sudah dipersiapkan. disini aku ketemu temen –temen beauty blogger lainnya ada diana, maudi, ncan, sardo, marcia dan putri. Duh seenengnya ketemu mereka, akhinya bisa ngombrol bareng :)

 
sambil mendengarkan MC dari mecapan menyampaikan kata sambutan, Para tamu undangan dipersilakan untuk mengambil makan dan minuman ringan yang telah disediakan dimeja oleh mecapan.

Setalah sesi welcome by MC selesai, Para tamu yang hadir juga bisa mencoba free treatment pampring time dengan cara mendownload aplikasi mecapan melalui aplikasi yang dapat diunduh di App Store maupun Play Store secara gratis, Mecapan mempermudah pengguna dan pemilik bisnis kecantikan untuk mengatur jadwal dan mengelola pesanan melalui sebuah aplikasi yang simpel dan memiliki fitur lengkap mulai dari adanya informasi terkait pricelist, portfolio, rating hingga review dari lebih 1.100 beauty provider yang telah bergabung sebagai mitra di Jabodetabek. Kini Mecapan telah menjadi platform jasa kecantikan nomor 1 di Indonesia dengan jaringan penyedia jasa kecantikan terluas dan terlengkap di Indonesia dan telah memiliki 40.000++ pengguna aktif di Jabodetabek.


Ini adalah ruangan yang digunakan sebagai tempat pamring time. Tempatnya sangat nyaman dan bersih. ruangan yang tersedia telah dilengkapi dengan fasilitas penunjang, seperti makeup station, massage chair, hingga area untuk treatment lainnya seperti manicure, pedicure, nail art dan beragam treatment lainn.


Di acara mecapan ini aku bersama temen-temen blogger mencoba beberapa treatment yang sudah disediakan seperti hair styling, nail art, makeup dan  bahkan sampe reflexsi  pun juga ada disini.


Temenku diana lagi nyobain styling rambut melalui aplikasi mecapan dengan Beauty Provider Mecapan dan dibawah ini Ada juga kakak cantik ini sedang dimakeup sama Beauty Provider Mecapan biar makin tambah cantik :)

Aku pun tak ingin ketinggalan kesempatan ini untuk ikutan mencoba menggunkan aplikasi mecapan pada smartphone ku. percobaan pertama menggunakan aplikasi mecapan ini, aku memilih hair styling rambuut biar makin keceee pastinya.  #kyaaak..pedegila heheheh.

 “Gimana gimana hasilnya new hair styling sekarang udah kece badai belom gengs????
#SayaTetepNarsisSudaraSaudara! :)

Terimakasih kak deasy sudah men- styling rambut ku menjadi lebih rapih dan badaiiiiiii :).



Setelah sesi pampring time berakhir, para tamu undangan kembali lagi duduk ke ruangan pertama tadi untuk mendengarkan Press conference yang dihadiri oleh (mecapan Co-Founders) yaitu Mamtha Thakur (CEO ASEAN Business of arct skills), Perlin chan (Deputy CEO of Berlitz Marine Pte Ltd) serta perwakilan patner mecapan lainnya.


Para tamu yang hadir sedang menonton tentang apa sih mecapan? Perusan bergerak dibidang apa sih mecapan? Bagaimana cara menggunakan aplikasi ini Pada layar proyektor.



Mecapan adalah first beauty platform di indonesia. Pada aplikasi mecapan, kita bisa booking berbagai kegiatan beauty, sperti booking makeup, salon, nail, dan lainnya. Aplikasi ini menjadi salah satu perantara untuk mempertemukan antara beauty provider dan customer-nya.

Bermula dari gagasan ide yang dibangun pada tahun 2017 dan dimulai dengan peluncuran aplikasi beta version di tahun 2018 sebagai marketplace pertama untuk seluruh kebutuhan jasa kecantikan, Mecapan lahir dengan visinya yaitu “BreakingBarriersForBeauty” dimana Mecapan hadir untuk membantu wanita di segala usia dalam menemukan penyedia jasa kecantikan yang tepat dan sesuai dengan jadwal, kebutuhan, lokasi, dan biaya masing-masing.

Menggandeng pula Arc Skills, sebuah perusahaan pelatihan skill skala global untuk sekolah, universitas, dan perusahaan, Mecapan juga turut menyediakan program pelatihan dan sertifikasi gratis untuk Digital Marketing, Entrepreneurial Finance, dan modul – modul lainnya untuk penyedia jasa kecantikan yang terdaftar menjadi mitra Mecapan.

Kedua produk ini merupakan bukti dari komitmen Mecapan dalam memberdayakan penyedia jasa kecantikan di Indonesia agar mereka dapat mengembangkan bisnis dan skill nya. Co-Beauty space ini diharapkan dapat menaikan jumlah konsumen yang dimiliki oleh para penyedia jasa kecantikan dengan memberikan kemudahan akses tempat untuk mereka. Skill – skill yang didapatkan dari program pelatihan Mecapan bersama Arc Skills juga diharapkan dapat memaksimalkan soft skills yang dimiliki oleh para penyedia jasa kecantikan.



Acara selanjutnya adalah Sesi Q & A sesion from media, Jadi sesi  ini banyak banget temen temen media diberi waktu untuk tanya dan jawab dengan mecapan Co-Founders dan perwakilan patner mecapan lainnya. Salah satunya temen blogger ku, putri sedang bemberikan pertanyaan kepada Co-Founders dan  perwakilan patner mecapan.

Setelah Sesi Q & A sesion from media selesai, Sesi terakhir yaitu penutupan acara oleh MC dan poto bersama dengan teman teman blogger dan para tamu undangan yang hadir. 

Terimakasih mecapan sudah menggundang aku untuk mengadiri acara “LAUNCH OF MECAPAN  CO-BEAUTY SPACE IN JAKARTA & FREE SKILL CERTIFICATION PROGRAMS” acaranya sangat seru dan menyenagkan banget. Sampai ketemu di acara mecapan selanjutnya :).


Xo,
<3 Desi anggreini <3







Komentar

  1. Ga ada akuh di foto terakhir :(
    Mecapan seru banget ya,kepada pihak mecapan, maaf kemarin pudding coklatnya gw ambilin terus

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer